Bunyi Ban, Bunyi Pada saat Rem, Kenapa ?

Memiliki mobil yang nyaman, tidak hanya karena kondisi interior dan eksteriornya yang bagus. Selain itu, tentu harus ditunjang dengan mesin yang nyaman, berbalut dengan komponen gerak yang mantap. Terkadang, dari sektor kaki yang cukup mengganggu adalah munculnya bunyi-bunyian dari Ban komponen pengereman.

Salah satu penyebab dari suara 'nguk-nguk' itu adalah debu dan kotoran yang ada di brake pad atau kampas rem. Ketika di rem, debu akan terasa kesat dan membuat pengereman berbunyi nyaring. Untuk menghilangkan suara-suara mengganggu ini, caranya ternyata tidak terlalu sulit.

Langkah pertama, bukalah kaliper remnya terlebih dahulu untuk melihat dengan jelas sisi dalam kampas rem itu. Selanjutnya, lakukan penyemprotan dengan kompressor untuk menghilangkan debu-debu yang menempel pada kampas rem.

Sedangkan untuk rem-nya sendiri, bisa Anda bersihkan dengan menggunakan kuas atau pun brake cleaner. Kalau dirasa kotoran yang menempel lumayan tebal, gunakan saja amplas yang sedikit kasar untuk mengikisnya.

Disarankan untuk tidak membersihkannya dengan air atau pun malah menggunakan minyak. Elemen ini sangat berbahaya jika sampai mengenai rem. Apalagi minyak, rem bukan malah kesat dan rapat, tapi justru 'blong'.

AYO BERAMAL GABUNG FOLLOWER

Popular Posts