Konsep Dasar Bunyi

Konsep Dasar Bunyi

Bunyi adalah energi gelombang yang berasal dari sumber bunyi, yaitu benda yang bergetar. Gelombang bunyi merupakan gelombang mekanik yang dapat merambat melalui medium. Gelombang bunyi adalah gelombang longitudinal . 

Bunyi adalah bahan terpenting dalam musik. Bunyi berasal dari sumber bunyi yang digetarkan oleh tenaga atau energi. Kemudian getaran tersebut oleh pengantar diantarkan atau dipancarkan keluar. Dan bila getaran ini sampai di telinga kita, barulah kita dapat mendengarkannya.

Dalam kehidupan sehari-hari kita selau mendengarkan beranekaragam suara, mulai dari suara musik, kicauan burung, tlakson kendaraan bermotor, suara rel kereta api dan suara orang yang sedang berbicara. Semua suara itu dapat kita dengar karena ada sumber suara/bunyi. 

Bunyi merupakan salah satu bentuk energi yang ada di dunia ini. Ia dapat diciptakan dari berbagai benda dan hampir setiap makhuk hidup dapat menciptakan suatu bunyi. 

Bunyi memberikan manfaat yang sangat banyak bagi kita, contohnya kita dapat mengetahui apa yang disampaikan guru di depan kelas. Selain itu dengan adanya bunyi, maka dunia tidak akan sepi.

AYO BERAMAL GABUNG FOLLOWER

Popular Posts